Beranda Headline UEFA UEFA Champions League

Frank Lampard Mengaku Sempat Takut Chelsea Gagal Lolos Fase Grup

Frank Lampard Mengaku Sempat Takut Chelsea Gagal Lolos Fase Grup

Mistargawang.comManajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku sempat khawatir timnya bakal gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Sebab, hasil yang didapat Chelsea juga bergantung pada hasil laga tim lain.

Chelsea menjamu Lille pada matchday ke-6 Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB di Stamford Bridge. Chelsea harus menang untuk lolos ke babak 16 Besar. Sekadar imbang saja tidak cukup bagi Chelsea.

Di tempat lain, ada Ajax yang menjamu Valencia. Ajax hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 Besar. Akan tetapi, Ajax kalah dengan skor 0-1 atas Valencia lewat gol Rodrigo pada menit 24.

Chelsea sendiri akhirnya menang dengan skor 2-1 atas Lille. Dua gol The Blues dicetak Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta. Sedangkan, gol Lille dicetak Loic Remi, yang tidak lain adalah mantan pemain Chelsea.

Frank Lampard Sempat Khawatir

Lille membobol gawang Chelsea pada menit ke-78. Kedudukan saat itu menjadi 2-1. Situasi ini tentu saja tidak menguntungkan bagi Chelsea. Sebab, andai Lille mencetak gol lagi, maka Chelsea dipastikan gagal lolos ke babak 16 Besar.

“Saya tahu Valencia mencetak gol, dan kedua, hasil 2-0 masih berbahaya jika Anda takut mendapat hasil imbang. Jika kemasukan satu gol, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” buka Lampard di situs resmi Chelsea.

Karena masih merasa belum aman, Frank Lampard mengaku meminta Chelsea untuk tampil meneken. Manajer 41 tahun ingin pasukannya mencetak gol lebih banyak. Walau akhirnya hanya menang 2-1, Frank Lampard tetap merasa puas.

“Saya tak pernah ragu bahwa mereka memberikan segalanya, tetapi realitanya kami harus lebih baik lagi di kotak penalti, kami harus lebih efektif memanfaatkan peluang,” kata Frank Lampard.

Bersiap Hadapi Lawan Sulit

Chelsea lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan status runner-up Grup H. Dengan posisi tersebut, maka Chelsea akan berjumpa lawan-lawan berat yang menjadi juara grup pada babak 16 Besar nanti.

“Kami lolos ke babak berikutnya, yang mana merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus untuk grup ini, tapi kami tahu setelah masuk ke babak berikutnya, dan akan seberat apa tantangannya, kami tak boleh melewatkan peluang, atau memberikan peluang kepada lawan,” kata Lampard.

Beberapa klub yang mungkin menjadi lawan bagi Chelsea yakni PSG, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, dan RB Leipzig. Mereka adalah para juara grup.

Related posts

Timnas U-19 Melaju ke Perempat Final, PSSI Naikkan Harga Tiket

Mohamad Rafly

Banding Chelsea Ditolak, Sarri Pesimis Bisa Kejar City dan Liverpool

Mohamad Rafly

PSG Ngotot Minta Vinicius Junior Untuk Barter Dengan Neymar

Mohamad Rafly