Beranda Eropa Headline Liga Premier Inggris

Aubameyang: Pindah Klub? Saya Kapten Arsenal

Aubameyang: Pindah Klub? Saya Kapten Arsenal

Mistargawang.comPenyerang ArsenalPierre-Emerick Aubameyang, menegaskan bahwa dia punya komitmen dengan klub. Pemain asal Gabon tersebut juga menyebut bahwa isu kepindahannya dari Arsenal adalah cerita yang dibuat publik belaka.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018 lalu. Sejak saat itu, dia langsung mendapatkan tempat reguler. Aubameyang menjadi mesin gol Arsenal.

Musim 2018/2019 lalu, dia mencetak 22 gol di Premier League. Aubameyang pun menyabet gelar top skor. Pada musim 2019/2020 ini, Aubameyang tetap tampil tajam. Sejauh ini dia mencetak 13 gol.

Hanya saja, Aubameyang disebut tidak lagi nyaman di Arsenal. Dia kecewa dengan prestasi klub. Pemain 30 tahun disebut ingin pindah klub dan ingin membela klub yang berlaga di Liga Champions.

Aubameyang Tetap di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang buka suara terkait rumor seputar masa depannya. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menegaskan tidak akan pindah dari Arsenal. Aubameyang adalah kapten dan bahagia bermain untuk Arsenal.

“Akhirnya, saya juga ingin bereaksi terhadap sejumlah rumor yang beredar tentang saya di media,” tulis Aubameyang pada catatan programnya jelang pertandingan lawan Leeds di Piala FA, Selasa (7/1) dini hari WIB.

Menurut Aubameyang, kabar tentang dia ingin pindah klub yang sekadar isu belaka. Aubameyang tidak pernah punya keinginan untuk meninggalkan klub asal London Utara.

“Publik senang mengarang cerita dan harusnya mereka fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Mereka banyak bicara. Saya adalah kapten Arsenal. Saya menyukai klub ini. Saya berkomitmen untuk itu dan ingin sekali membawa klub kembali ke puncak,” kata Aubameyang.

“Itu tempat yang seharusnya [untuk Arsenal],” katanya.

Arsenal Bangkit

Arsenal menjalani musim 2019/2020 dengan jalan yang terjal. The Gunners meraih hasil yang buruk. Bahkan, Arsenal sempat berada di posisi ke-12 klasemen Premier League. Unai Emery pun terdepak dari posisi manajer.

Sebagai pengganti Unai Emery, Arsenal kemudian menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer baru. Mikel Arteta sebelumnya menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Pelan tetapi pasti, Mikel Arteta dianggap mampu membawa Arsenal bangkit. Dalam dua laga terakhir, Arsenal meraih kemenangan. Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Manchester United dan 1-0 atas Leeds United.

 

Sumber : Bola.net

Related posts

Ryuji Utomo Ajak Rekan-rekannya Fokus Leg Kedua di Makassar

Mohamad Rafly

Southgate Sudah Mengamati Potensi Mason Mount Sejak Umur 16 Tahun

Mohamad Rafly

Messi Nyaris Bergabung Espanyol Pada Tahun 2005 Silam

Mohamad Rafly