Beranda Bursa Transfer Headline Liga Lainnya Liga Premier Inggris

Ajax Izinkan Hakim Ziyech Pindah, Bagaimana Respon Arsenal?

Ajax Izinkan Hakim Ziyech Pindah, Bagaimana Respon Arsenal?

Mistargawang.comAjax Amsterdam disebut telah memberi lampu hijau kepada playmaker Hakim Ziyech untuk pindah ke klub baru. Kabar ini tentu saja menjadi hal positif untuk Arsenal yang lama membidiknya.

Hakim Ziyech tampil bagus bersama Ajax sejak bergabung pada musim 2016/2017 lalu. Performa gemilang pemain asal Maroko tentu terjadi pada musim 2018/2019, baik individu maupun secara klub.

Musim lalu, Hakim Ziyech mencetak 16 gol di Eredivisie dan membawa Ajax menjadi juara. Bukan hanya di level domestik, Hakim Ziyech juga membawa Ajax melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Musim 2019/2020, performa Hakim Ziyech tidak menurun. Dia tetap menjadi pemain kunci Ajax. Hakim Ziyech sudah mencetak enam gol dan membuat 12 assist untuk Ajax di pentas Eredivisie.

Arsenal Siap Beli Hakim Ziyech?

Dikutip dariĀ Sportsmole, Ajax kini sudah siap melepas Hakim Ziyech ke klub lain. Sebenarnya, beberapa klub sudah mengajukan tawaran pada awal musim 2019/2020, tetapi Ajax tidak ingin melepas pemain 26 tahun.

Ajax tidak mungkin melepas Hakim Ziyech pada awal musim karena mereka juga kehilangan Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

Arsenal kini tengah mencari tambahan gelandang pada bursa transfer Januari 2020. Sebab, tim arahan Mikel Arteta disebut bakal ditinggal Granit Xhaka yang sudah tidak lagi betah berada di klub.

Arsenal lantas disebut tertarik pada jasa Hakim Ziyech. Granit Xhaka dan Hakim Ziyech adalah tipe pemain yang berbeda. Tetapi, gaya bermain Hakim Ziyech dianggap sangat cocok dengan Mikel Arteta.

Harga Hakim Ziyech bakal terjangkau bagi Arsenal. Sebab, mantan pemain FC Twente tersebut punya klausul pelepasan pada kontraknya senilai 40 juta euro. Harga ini tidak terlalu mahal untuk Arsenal.

Pilih Arsenal atau Tottenham?

Arsenal harus bergerak cepat andai ingin Hakim Ziyech berlabuh ke Emirates Stadium. Sebab, nama Hakim Ziyech juga disebut masuk dalam daftar belanja Jose Mourinho, sang manajer Tottenham.

Jose Mourinho disebut akan melepas Giovanni Lo Celso, pemain yang dibeli Mauricio Pochettino pada awal musim 2019/2020. Bagi Jose Mourinho, Lo Celso tidak akan cocok dengan gaya bermain yang diusungnya.

Sebagai pengganti Lo Celso, Jose Mourinho mengajukan nama Hakim Ziyech. Bahkan, di mata manajer asal Portugal itu, Hakim Ziyech bisa menjadi pengganti Christian Eriksen yang kontraknya habis pada akhir musim 2019/2020.

 

Sumber : Bola.net

Related posts

Kisruh di AS Roma: Totti Pergi Setelah ‘Ditusuk dari Belakang’

Mohamad Rafly

Mengenang Serunya Kemenangan Timnas Prancis Saat Diguyur Hujan

Mohamad Rafly

5 Alasan Kenapa Paul Pogba Harus ‘Bercerai’ Dengan Manchester United

Mohamad Rafly