Beranda Eropa Headline Mistarandom

3 Hal yang Harus Segera Dibenahi Mikel Arteta di Arsenal

3 Hal yang Harus Segera Dibenahi Mikel Arteta di Arsenal

Mistargawang.comMikel Arteta menjadi kandidat kuat untuk menjadi manajer Arsenal yang baru. Ia kabarnya bakal merapat ke Arsenal dalam waktu dekat.

Arteta akan menggantikan posisi Freddie Ljungberg di Emirates Stadium. Ljungberg sendiri menjadi manajer interim The Gunners dalam tiga pekan terakhir.

Ljungberg ditunjuk sebagai manajer interim usai Unai Emery dipecat. Pria asal Spanyol tersebut dianggap gagal mengantar Arsenal meraih hasil yang bagus.

Arteta saat ini menjabat sebagai asisten manajer di Manchester City. Ia menjadi tangan kanan Josep Guardiola di Etihad Stadium selama tiga setengah tahun terakhir.

Setelah bekerja di bawah Guardiola, Arteta pasti punya rencana untuk membenahi Arsenal. Namun, tantangan yang dihadapi pria asal Spanyol itu tentu saja juga tidak mudah.

Berikut ini tiga hal yang harus diperbaiki Arteta di Arsenal seperti dilansir Madaboutepl.

Kembalikan Kepercayaan Fans

Emirates selalu menjadi tempat yang sulit ditaklukkan oleh tim lawan. Itu sebagian besar bermuara dari dukungan yang gencar dari para penggemar dan transfer kepercayaan diri kepada para pemain di lapangan.

Tapi itu sudah tidak terlihat lagi sejak beberapa musim terakhir era Arsene Wenger. Para penggemar sepertinya sudah putus hubungan dengan para pemain dan juga petinggi klub.

Meskipun hal ini tidak bisa diperbaiki dengan instan, Arteta bisa memperbaiki hubungan para penggemar dengan klub. Jika Jika para penggemar kembali mendukung klub sepenuhnya maka hal itu akan berdampak positif untuk The Gunners.

Pilih Pemimpin di Skuad

Aksi kontroversial Granit Xhaka di awal musim tidak membantu Unai Emery di Emirates, yang posisinya sudah dalam bahaya. Reaksi pemain internasional Swiss itu kepada penggemar Arsenal mencemoohnya membuatnya kehilangan ban kapten dan harus menyerahkannya kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Mantan bintang Dortmund itu merupakan pemain terbaik Arsenal musim ini. Namun, pemain asal Gabon itu dikabarkan sudah lelah dengan situasi di Arsenal. Aubameyang masih menunda perpanjangan kontrak karena kabarnya sudah tidak betah bermain di klub.

Mikel Arteta, yang ditunjuk sebagai kapten permanen ke-46 klub pada tahun 2014, harus menemukan pemain yang bisa memimpin rekan-rekannya dan memberikan dampak positif untuk tim.

Menemukan seorang pemimpin untuk yang tepat di skuad Arsenal mungkin akan menjadi tugas pertama yang sulit untuk dihadapi Arteta dalam beberapa hari mendatang.

Membawa Stabilitas di Starting XI

Setelah kembali ke Arsenal, Arteta harus punya gaya bermain yang jelas dan menggunakan pemain yang tetap di starting XI, setidaknya di pertandingan-pertandingan awal. Arsenal punya banyak pilihan tetapi tidak semuanya layak menjadi starter reguler.

Meskipun secara teknis berbakat, beberapa pemain mungkin harus disingkirkan untuk kebaikan Arsenal. Karena itu, pria berusia 37 tahun itu harus mengidentifikasi sistem dan pemain yang tepat agar bisa tampil konsisten.

Perubahan pemain yang terus menerus hanya akan membuat aura ketidakpastian terus tumbuh di dalam skuad dan para penggemar.

Related posts

Azpilicueta Ingin Lihat Casillas Segera Merumput Lagi

Mohamad Rafly

Delapan Musim Gemilang di Madrid, Ini Rahasia Varane

Mohamad Rafly

Saingi MU, Bayern Munchen Juga Buru Zinedine Zidane

Mohamad Rafly